SEGERA HUBUNGI KAMI...TELP. 031-5342841 / 031-70027280 / 0852-30776699...PUSAT BAHAN BANGUNAN SURABAYA - JL.BALIWERTI NO.39 SURABAYA...

Monday, March 9, 2009

Membersihkan Noda Granite Tile



Noda lagi, noda lagi….mungkin itulah kekesalan yang muncul dalam benak kita, jika lantai granite tile rumah kita tertumpah sesuatu cairan dan pada akhirnya menyisahkan bercak noda yang tidak bisa dibersihkan atau dihilangkan.

Benar !!!!,..untuk granite tile yang belum memiliki teknologi Nano,..pasti akan menyisahkan bercak noda atau flek pada permukaan granite tile, tapi apakah itu akan selamanya tampak dan tidak bisa dibersihkan ????? Oke, we try to solve your problem and we hope that you’ll get some benefit from this article.

Mari kita lihat beberapa tingkat kesulitan dalam membersihkan noda pada granite tile jenis printing biasa/tidak tahan noda/tidak superglossy ini. Berbeda dengan granite tile jenis palladium, superglossy atau nano polished karena jenis ini lebih tahan terhadap noda terkecuali terkena cairan yang mengandung zat asam tinggi yang bersifat merusak atau penghancur.

Pertama, easy to clean ; noda ini sangat muda dibersihkan, cukup di lap / di pel dengan air biasa, air sabun atau thinner/spritus/bensin, yang mungkin pasti tersedia di rumah kita dan sangat mudah diperoleh. Contohnya noda tinta spidol warna, spidol boardmaker ( buat papan tulis) atau pensil. Jadi tidak perlu kuatir tehadap noda jenis ini,.so it’s easy to clean.

Kedua, difficult to clean ; noda ini walaupun bisa dibersihkan tetapi membutuhkan sedikit extra time dan money untuk membersihkannya. Anda harus membeli beberapa cairan khusus pembesih noda di tempat tertentu dan mungkin ini tidak tersedia di rumah Anda. Beberapa jenis pembersih yang agak special ini adalah exceed powder ; jika menggunakan beberapa jenis pembersih pada tingkat pertama dan ternyata noda masih membekas Anda bisa mencoba bubuk pembersih ini, mungkin ini bisa membantu menghilangkan noda tersebut, cukup tuangkan bubuk ini pada noda dan campurkan sedikit air lalu gosokan dengan spon kasar dalam sekejap noda akan hilang.

Jika masih tidak bisa dihilangkan/dibersihkan dengan exceed powder, maka jalan terakhir Anda harus menggunakan cairan khusus pembersih granite tile yakni SuperClean ; tuangkan secukupnya cairan ini pada noda dan biarkan kira – kira 3-5 menit, cairan ini akan mengangkat noda ini perlahan – lahan sehingga noda bisa dihilangkan, cairan ini agak sedikit ‘keras’ jadi penggunaanya harus agak hati-hati, gunakan sarung tangan, karena jika terkena kulit agak panas dan menyebabkan iritasi dan segera cuci dengan air bersih. (jadi penggunaanya hampir sama dengan cara menggunakan produk porstege).Contohnya noda tinta permanent, oli, minyak, atau noda lain yang agak membandel.

Ketiga, Unable to clean ; jenis noda ini tidak akan bisa dibersihkan bila sudah membekas di granite tile kita, dan sampai saat ini Kami juga belum mendapatkan update terbaru mengenai cara membersihkan noda jenis ini. Contohnya jika terkena cairan porstege, hcl atau cairan lain yang mengandung zat asam clorida yang tinggi maka permukaan granite tile kita akan rusak dan menimbulkan bercak noda yang tidak bisa dihilangkan dan satu lagi – ini pernah dialami langsung oleh kami – noda yang ditimbulkan oleh air bekas batu bata, yang biasanya terbawa lewat sandal/sepatu pekerja bangunan pada saat hujan, ini akan membekas di permukaan granite tile jika tidak segera dibersihkan. Dan Kami sudah coba untuk membersihkan dengan segala jenis pembersih diatas dan memang tidak bisa dibersihkan.

Kami harap tulisan ini dapat membantu Anda semua dan dapat membuat lantai rumah Anda kembali tampak indah. Don’t Worry, Be Happy…

3 comments:

Owner said...

Pantesan saya membersihkan granite tile dengan cairan HCL kok gak bisa bersih2.....malah tambah kotor kayaknya............btw tks tips nya

RespoMarble said...

Ya kalau membersihkanya pake HCL bukanya bersih, tapi malah rusak. Soalnya HCL kadar asamnya sangat tinggi. Sedangkan batuan alam sangat anti akan hal itu....

makassar said...

tenks ya atass infonya...