SEGERA HUBUNGI KAMI...TELP. 031-5342841 / 031-70027280 / 0852-30776699...PUSAT BAHAN BANGUNAN SURABAYA - JL.BALIWERTI NO.39 SURABAYA...

Tuesday, September 9, 2008

About Granite Tile (4) : Shading / Shade / Colour

Shading/shade atau color merupakan faktor yang sangat penting dan harus kita perhatikan pada saat akan memasang granite tile,..Why ???
Shading merupakan kode warna dasar granite tile dan tertulis jelas pada dus granite tile, ini mengindikasikan warna pada granite tile yang akan kita pasang jadi jika kode shading berbeda antara dus satu dengan yang lain maka sudah jelas hasilnya akan berbeda seperti tampak pada gambar diatas..


Anda sekalian pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan ?..Jadi sangat dianjurkan untuk lebih teliti dan selalu informasikan kepada tukang - tukang untuk memperhatikan kode shading pada setiap dus granite tile sebelum dipasang. Perbedaan kode shading bukan berarti terjadi perbedaan motif,..motif tidak akan berbeda yang berbeda adalah warna dasar granite tile.

Kode shading berbeda dengan kode type,....kode type mengindikasikan corak atau motif dan shading mengindikasikan warna dasar granite tile yang diproduksi pada shift tertentu jadi jika dalam satu hari terdapat dua shift produksi maka sudah jelas akan terdapat dua kode shading yang berbeda..kadang kala sewaktu kami menjelaskan kepada pelanggan, mereka selalu beranggapan bahwa shading sama dengan motif, padahal ini sangat berbeda.

Perbedaan shading sering sekali terjadi pada saat terjadi kekurangan barang yang kita beli misalnya kurang 1 atau 2 dus, hampir dipastikan sulit sekali mencari shading yang sama karena mutasi stok berjalan setiap hari, belum lagi kadang kala granite tile yang kita impor dari china dalam 1 container saja terdapat lebih dari 1 shading, ini sangat menyulitkan sekali. Untuk mengurangi risiko tersebut diatas berikut kami berikan beberapa solusinya :

1. Mintalah shading yang sama sewaktu membeli granite tile atas jumlah yang kita inginkan.

2. Jika jumlah yang kita inginkan tidak mempunyai 1 shading, maka perhitungkan kebutuhan setiap ruangan dan mintalah shading yang sama pada setiap ruangan sehingga terdapat beberapa shading dan jelas penempatannya.

3. Mintalah kepada tukang untuk selalu memperhatikan shading sebelum dipasang jika ada perbedaan sebanyak disortir dan warna yang sama ditempatkan pada ruangan yang sama. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga uraian mengenai shading tersebut diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan....salam.

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih banyak atas segala informasinya yang sangat berguna. Apakah Golden & Co memiliki cabang di Jakarta?