SEGERA HUBUNGI KAMI...TELP. 031-5342841 / 031-70027280 / 0852-30776699...PUSAT BAHAN BANGUNAN SURABAYA - JL.BALIWERTI NO.39 SURABAYA...

Saturday, September 20, 2008

We Are Not The Best or No.1, but......

"GOLDen & Co" bukanlah yang terbaik ataupun nomor satu dalam bidang usaha ini, oleh sebab itulah kami terus - menerus berinovasi dan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan kami dan Kami berupaya untuk selalu menjadi 'Lebih Baik'. Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang begitu pesat dan dinamis telah membuat generasi saat ini jauh lebih 'open minded' dibandingkan generasi sebelumnya. Saat ini sangat mudah sekali bagi kita untuk mencari dan berbagi informasi dan pengetahuan, karena dunia internet telah menyebar kemana - mana...hal inilah yang membuat konsumen semankin pintar dan selektif dan sudah selayaknya dibutuhkan pelayanan atau service yang terbaik buat mereka.

Service atau pelayanan kepada pelanggan merupakan faktor yang teramat penting demi kelangsungan usaha dewasa ini. Customer is always a customer or customer is a baby, more than the king to be served carefully,..inilah kata -kata para ahli pemasaran. Tak mengherankan, untuk memuaskan pelanggan, perusahaan berlomba - lomba menggeber berbagai aktivitas untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, tapi apakah itu dengan sunguh - sungguh mereka lakukan atau hanya sekedar jargon atau iming - iming saja untuk menjaring pelanggan..pada akhirnya customer lah yang akan menentukan.

Kami sendiri di GOLDen & Co, pernah menerima beberapa complaint atas produk yang kami jual, tapi dengan sesegera mungkin kami menyelesaikan permasalahan tersebut karena pada prinsipnya kami tidak ingin menyulitkan pelanggan kami dan kami sangat menghargai hak dari pelanggan kami. Seperti complaint granite tile yang permukaannya yang tidak rata/cembung, granite tile yang tidak persisi ataupun warnanya yang berbeda - beda, ini paling banyak di complaintkan dan ini merupakan penyebab banyak toko - toko yang tidak mau menjual granite tile karena mereka tidak mau ambil pusing dengan complaint dan kalaupun mereka mau jual mereka tidak mau menerima complaint alias NO COMPLAINT.


Kadang - kadang bukan saja toko - toko yang tidak mau menerima complaint, ada juga supplier atau importir yang juga tidak mau menerima complaint kalaupun akhirnya diterima pasti melewati berbagai prosedur dan menyita waktu yang sangat membuat kita kesal. Baru - baru ini Kami juga barusan di complaint pelanggan karena ada 2 dus granite tile yang dibeli permukaannya agak cembung setelah kami teruskan ke suppliernya jawaban dari mereka sangat tidak memuaskan sekali dan berargumen bahwa produk mereka tidak bermasalah...

'wah selama ini tidak pernah ada masalah dengan granite tile kami, barusan kami pasang sekian ribu meter di sini, disana dan tidak ada complaint kenapa yang ini bermasalah ??,..tukangnya kali yang tidak profesional ?? '

Itulah ungkapan yang kami terima dari supplier, dengan berbagai alasan mereka berusaha menjauhi complaint,..pertanyaan kami, begitukah caranya berbisnis atau menangani complaint ??? Kami sendiri yang mendengarnya saja kesal apalagi pelanggan kami,...Kami berusaha tidak akan melakukan hal -hal tersebut di atas.

Lainnya hal dengan kejadian yang satu ini...2 minggu yang lalu salah satu palanggan kami yang ada di kota Kendari membeli closet dalam jumlah yang banyak dan barang - barang lainya untuk dijual kembali,..barang tersebut di kirim melalui kontainer, setiba di Kendari ada salah satu closet yang retak dan pecah beliau complaint kepada Kami, setelah dijelaskan dengan detail bahwa memang ada cacat pabrik (ada bekas lem disisi yang retak) dan ada fotonya, kamipun mengontak importir dengan penjelasan yang sama kami sampaikan. Dengan cepatnya mereka menangani complaint ini dan mereka menggantinya.

Tentu saja tidak semua barang yang pecah kami ganti misalnya pecah dalam proses pengiriman atau terbentur benda lain, dan ini menjadi resiko pembeli. Itulah sebabnya untuk pengiriman luar kota/pulau kami selalu menganjurkan agar barangnya di peti dan dikrat plat besi supaya lebih aman. Tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan penggantian.

Kami akan selalu berusah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan kami dan mudah - mudahan ini terus berlangsung dari waktu ke waktu, karena kami menyadari betapa pentingnya Anda bagi kelangsungan usaha kami dan betapa pentingnya after sales service.

Customers is the king, eventhough they're not always right but we think they're very inportant for us..peace and bravo 'excellent service'..


No comments: