SEGERA HUBUNGI KAMI...TELP. 031-5342841 / 031-70027280 / 0852-30776699...PUSAT BAHAN BANGUNAN SURABAYA - JL.BALIWERTI NO.39 SURABAYA...

Saturday, September 6, 2008

About Granite Tile (3) : 1st - 4th Generation Tile


Menyambung tulisan kami sebelumnya mengenai category granite tile maka pada kesempatan kali ini akan kami uraikan secara singkat transformasi granite tile dari generasi pertama sampai dengan generasi keempat. Dimana ke empat generasi tersebut sampai saat ini pun tetap banyak diminati.

Diawal kemunculannya di Indonesia, semua granite tile yang beredar adalah jenis printing biasa dan tidak tahan noda, dan inilah generasi pertama dari produksi massal granite tile di china yang mulai booming pada era '90-an. Dengan tingkat produksi yang mencapai jutaan meter persegi per tahun, granite tile ini di export ke seluruh dunia dan mulai menggeser penggunaan keramik biasa di semua negara.

Akibat dari beberapa kelemahan dari granite tile generasi pertama, seperti tidak tahan akan noda, pori-pori yang agak besar serta kurang kilap maka di sempurnakan lah granite tile tersebut dengan teknologi nano yang akhirnya muncul granite tile palladium / super glossy, dengan beberapa keunggulan baru seperti lebih kilap dan tahan terhadap noda, inilah pergeseran dari generasi pertama ke generasi kedua.

Penyempurnaan terhadap granite tile terus - menerus di kembangkan untuk memberikan hasil yang terbaik kepada semua pengguna granite di seluruh dunia. Pada generasi ketiga, tidak terjadi banyak perubahan yang signifikan dari struktur granite tile generasi kedua yang ada hanyalah penyempurnaan dari sisi motif dan warna...Granite tile generasi ketiga jauh lebih 'kaya akan warna' dengan motif dan serat yang lebih 'keras'..anda bisa lihat pada gambar diatas, granite tile nya sangat akan kaya warna dengan motif yang sangat menarik.

Begitu juga granite tile di era generasi keempat, sisi yang disempurnakan adalah corak dan motif. Pada generasi sebelumnya motif/corak tampak seperti kita melakukan printing gambar dikertas akan tetapi pada generasi keempat motif dipermukaan granite tampak lebih menarik dengan adanya efect 3 dimensi dan tampak seperti adanya butiran - butiran mutiara yang membentuk motif dan tampak sangat mengkilap dan lux serta memberikan textur dan warna yang transparan ..motif yang dominan di generasi ini adalah tampak seperti dibawah ini......

"the 4th generation product is made by applying micro podwer multiple feeding technology the crystal is completely integrated into the body. with adequate transparent materials, and this tile features strong 3D effect, transparent texture ; with unique color mixing technique, the product boasts of rich and natural texture with the advantagws of crystalized tiles and micro powder tile"

kesempurnaan demi kesempurnaan telah dilakukan dan semua itu bertujuan memberikan nilai tambah ( value added ), yang utama adalah membuat rumah kita tampak lebih baik dan menyenangkan.

(tulisan tersebut diatas adalah pendapat pribadi yang diolah dari pengalaman dan berbagai sumber)



No comments: