SEGERA HUBUNGI KAMI...TELP. 031-5342841 / 031-70027280 / 0852-30776699...PUSAT BAHAN BANGUNAN SURABAYA - JL.BALIWERTI NO.39 SURABAYA...

Monday, April 28, 2008

Menyongsong Era Inflasi


Mungkin Anda bertanya mengapa ada gambar harga minyak di samping ?.....ya pada akhir-akhir ini seluruh dunia dipusingkan oleh meningkatnya harga minyak dunia bak roolercoaster, tahukah anda hanya gara-gara harga minyak dunia itulah kita semua terkena dampak inflasi yang bukan main sehingga harga semua kebutuhan kita sehari-hari naik semua..itulah update price terakhir pada saat saya menulis.


Saya ingin berbagi dengan temen-temen semuanya, bahwa saat ini kita harus bener-bener berhemat dalam segala hal karena kita sudah dikejar inflasi setiap bulan, bayangkan inflasi kita untuk bulan maret mencapat 0,95% dan untuk April akan diumumkan pada tanggal 2 mei nanti, sedangkan inflasi tahunan didalam APBN adalah sebesar 6,75% sangat ironis sekali jika inflasi per bulan sudah sebesar itu gimana tahunannya, tentu anda bisa hitung sendiri.......?

Yang paling terpukul adalah kita semua sebagai pelaku usaha, dengan harga minyak dan komoditas dunia yang semankin gila, sangat sulit bagi kita untuk membuat planning dan prediksi ke depan..sungguh sulit menjawab pertanyaan dari temen-temen...Gimana ya harga-harga keramik,granit import dan sanitary ikut naik gak ?...memang sampai saat ini belum keliatan kenaikan secara rata-rata yang ada hanyalah beberapa item barang saja...Akan tetapi menurut hemat saya kenaikan harga untuk barang konstruksi sudah tidak bisa dihindari lagi paling lama 1-3 bln kedepan harga-harga pasti ikut naik, kecuali harga minyak turun drastis..nobody know, everything can happened ??????????

Tadi sore saya sempat berpikir bahwa dlm waktu dekat semua usaha/industri dlm negeri akan terpukul oleh isu-isu kenaikan BBM, bagaimana tidak...bayangkan dulu pada saat minyak dunia naik $60/barrel pemerintah langsung menaikan harga BBM 60-100%, apalagi sekarang yang sudah mencapai $118/barrel,..!!!!crazy price!!!!
Belum lagi ide pemerintah yang akan memberlakukan smart card untuk pembelian BBM dimana kita dijatah dlm pembelian BBM, apakah ini bukanmya menambah beban bagi semua industri dan membuat keadaan semankin tidak pasti dan sangat sulit sekali untuk survive......(ada ada aja pemerintahan kita ini)

Jadi apa yang harus kita lakukan sebagai pelaku usaha di bidang konstruksi menghadapi ini semua...????? ya silakan masing-masing menyikapi dengan positif dan bertindaklah secepat mungkin untuk menghindari hal-hal yang lebih parah, kita tidak bisa hanya duduk-duduk aja melihat ini semua.. so, we have stand up dan action for better tommorow...
Dan ini bener apa yang dikatakan Sdr Ippho Santosa dlm buku Begini Harusnya Bisnis,bahwa kita harus Nyalakan Nyali dan Go Crazy, bagaimana tidak dan mungkin ini adalah jalan untuk bertahan dan menuju masa depan yang lebih OK, lihat dan telaah kembali bisnis kita kalau perlu perbaiki kekurangan dan kelemahan kita yang mungkin terlewatkan oleh kita selama ini...

Harga yang semankin mahal dan konsumen yang semankin pintar itulah tantangan yang harus kita hadapai, jadi mulai detik ini coba pikirkan action-action apa yang harus kita lakukan sekali lagi nyalakan nyali anda, keberanian, kegigihan dan kreativitas untuk hari esok yang lebih baik...saya sendiri mulai berbenah beberapa waktu lalu sambil mengikuti perkembangan dari hari ke hari dan semoga semuanya berjalan lancar............good luck...see you again.

No comments: